Sederhana, Milad ke-14 FSPG Diperingati dengan Jagongan Literasi


Suasana Jagongan Literasi yang santai tapi seru

Penulisgrobogan.com | Sederhana, namun pernuh semangat dan kebersamaan, itulah suasana acara Milad ke-14 Forum Silaturahmi Penulis Grobogan (FSPG) yang diselenggarakan dalam bentuk Buka Bersama, Temu penulis, dan Jagongan Literasi dengan mengangkat tema Mengukir Karya, Menebar Inspirasi, dan Mengabadikan Kehidupan. Acara diselenggarakan pada Jumat (24/5/2019), di Rahmania Islamic School Purwodadi.

Jagongan literasi yang dipandu oleh Ketua Umum FSPG Badiatul Muchlisin Asti menghadirkan pemantik diskusi Heru Hardono alias Mbah Bedjo (Pemerhati Sejarah Grobogan yang juga Penasehat FSPG) dan Achmad Bashori (Ketua Forum Silaturahmi Sekolah Islam Grobogan). Jagongan berlangsung seru karena mengungkap aneka sejarah Grobogan yang selama ini jarang diperbincangkan.
Seroang peserta Jagongan Literasi saat memberikan pandangannya
Salah seorang peserta membacakan sajak karyanya
Salah seorang peserta juga tengah membacakan sajak karyanya
Penyerahan sertifikat oleh Ketua Umum FSPG kepada peserta
Segenap pegiat FSPG berpose usai acara

Ketua Umum FSPG, Badiatul Muchlisin Asti menyatakan, FSPG berdiri empat belas tahun lalu, pada tanggal 24 Mei 2005. “Sempat vakum, namun alhamdulillah, kini FSPG kembali bangkit dengan visi menjadi terdepan dalam gerakan pembudayaan tradisi membaca dan menulis, serta literasi secara umum, di Kabupaten Grobogan,” jelas Asti.

Selain jagongan literasi, acara juga diisi dengan pembacaan sajak oleh para peserta Kelas Menulis Puisi FSPG yang puisi-puisinya dinobatkan sebagai karya terbaik, sekaligus pemberian sertifikat atau piagam penghargaan.

Acara ditutup dengan buka bersama dan salat Magrib berjemaah. Semoga FSPG terus eksis dan memberikan kontribusinya bagi tumbuh suburnya literasi di Kabupaten Grobogan. Aamiin.* (bma)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sederhana, Milad ke-14 FSPG Diperingati dengan Jagongan Literasi"

Posting Komentar