40 Peserta Ikuti Roadshow Workshop Menulis Puisi FSPG


Suasana Workshop Menulis Puisi Kelas Purwodadi

Penulisgrobogan.com | Dalam rangka mengisi kegiatan literasi di bulan suci Ramadan 1440 H, Forum Silaturahmi Penulis Grobogan (FSPG) bekerja sama dengan CV. Hanum Publisher mengadakan roadshow Workshop Menulis Puisi  “Menumbuhkan dan Mengembangkan Budaya Literasi dan Sastra” dengan fasilitator Sri Penny AH, Ketua Bidang Sastra dan Fiksi FSPG.  Roadshow dalam bentuk kelas menulis puisi diadakan di tiga tempat, yaitu di Rumah Kreatif Grobogan (RKG), Jalan D.I. Panjaitan 11 Purwodadi, yang telah berlangsung pada Jumat, 10 Mei 2019, dan diikuti 22 peserta.
Ketua Umum FSPG Badiatul Muchlisin Asti saat memberikan sambutan di Kelas Puswodadi

Suasana Kelas Purwodadi yang seru dan interaktif
Seorang peserta workshop membacakan puisi karyanya

Peserta Kelas Purwodadi berpose bersama usai acara
Kemudian di RM. Noroyono Wirosari yang telah berlangsung pada Minggu, 12 Mei 2019, dan diikuti 13 peserta. Adapun roadshow putaran terakhir diselenggarakan di Rumah Baca Bintang Karangrayung, yang telah berlangsung pada Sabtu, 18 Mei 2019, dan diikuti 5 peserta. Sehingga total 40 peserta.
Ketua Umum FSPG Badiatul Muchlisin Asti saat memberi sambutan di Kelas Wirosari
Suasana Workshop Menulis Puisi Kelas Wirosari
Seorang peserta workshop kelas Wirosari membacakan puisi karyanya
Peserta Kelas Wirosari berpose bersama usai acara
Meski Kelas Karangrayung hanya diikuti oleh 5 orang peserta, namun workshop dihadiri oleh sejumlah tokoh dari FSPG antara lain Suyadi atau Mbah Raden (Budayawan Grobogan) dan Heru Hardono (Pemerhati Sejarah Grobogan). Selain itu juga dihadiri H. Taufik (Kepala Desa Banjarejo yang juga seorang pegiat wisata) dan Yayang Dini (Pendongeng atau story teller).
Suasana Workshop Menulis Puisi Kelas Karangrayung

Para peserta serius menyusun diksi untuk karya puisinya
Seorang peserta workshop membaca puisi karyanya
Berpose bersama usai workshop kelas Karangrayung

Ketua Umum FSPG Badiatul Muchlisin Asti menyatakan, roadshow workshop menulis puisi diselenggarakan untuk menggeliatkan literasi di Kabupaten Grobogan dengan lokus kegiatan tidak hanya di kota Purwodadi. Namun pihaknya mengakui, animo mengikuti kegiatan literasi masih antusias yang ada di kota.

“Ke depan akan kami gencarkan lagi kegiatan literasi di daerah atau di kecamatan-kecamatan, agar lokus kegiatan literasi tidak hanya ada di kota (Purwodadi),” tuturnya.

Sebagai informasi tambahan, puisi-puisi hasil karya peserta akan dibukukan dalam sebuah buku antologi bersama. Dari sini, harapannya, para peserta terus memiliki samangat untuk berkarya. Salam literasi!* (bma)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "40 Peserta Ikuti Roadshow Workshop Menulis Puisi FSPG"

Posting Komentar